magelangjane dot com, Apa yang seharusnya magelang bisa...

Sabtu, 05 Oktober 2013

Semanggi, depot es yang menggoda

Salah satu favorit  wisata kuliner di Magelang adalah Es Semanggi. Terutama bagi perantau yang sedang mudik. Ingatan ke masa anak2 sampai remaja, bisa terwujud dengan romantis disini. Depot ini terletak di basement/parkiran Matahari Dept Store alun alun timur.Wujudnya hanya sebuah warung kecil di pojokan basement yang membaur dengan parkiran sepeda motor dan mobil.Tapi jangan khawatir, meskipun warung ini kecil dan ngumpet, tapi bisa dibilang inilah salah satu wajah tersembunyi kulinernya kota magelang.





Selain disitu, Es Semanggi juga punya cabang di jalan Ayani Kedungsari Magelang, depan radio Polaris. Letaknya yang berada di jalan besar membuat tempat ini mudah terjangkau baik dengan kendaraan umum maupun mobil pribadi. Konon pertama kali, Es Semanggi dijajakan dengan gerobag di bawah pohon Asem, depan Klenteng di pojokan alun alun. Kini usaha turun temurun itu sudah diteruskan oleh generasi ketiga. Dan yang membuat banyak orang heran, dan inilah rahasia kesuksesan depot Es ini, cita rasa berbagai minumannya tidak pernah berubah. Masih sama dan otentik!
Ada kesan tersendiri bagi saya adalah, taste santannya terutama jika kita rasakan Es Degan... begitu persis seperti makan air kelapa dari buahnya langsung. Kemudian, sempatkan mengamati cara mereka menuang sirup dari botolnya, tanpa takar dan mengandalkan olah rasa. Tapi, hasilnya begitu pas dan selalu pas dari dulu. Aaaah, Semanggi memang berbeda...! 




0 komentar:

Posting Komentar