magelangjane dot com, Apa yang seharusnya magelang bisa...

Jumat, 04 Oktober 2013

Mindset

Lebih dari 80% penentu kesuksesan adalah SIKAP, selebihnya teknis. Namun rata rata orang, lebih cenderung menyibukkan diri dengan yang teknis ini. Mengapa bisa demikian? Inilah pola pikir, cara pandang atau lebih kerennya disebut Mind Set.
Cara pandang atau Mind Set ditentukan oleh berbagai hal, di antaranya yang paling kuat dan halus pengaruhnya adalah lingkungan.
Menjadi seorang pengusaha sa’at ini sepertinya menjadi cita cita atau impian banyak orang. Itu bisa dimaklumi, Karena kondisi perekonomian tidak didukung ketersediaan lapangan kerja yang cukup dan memadahi.
Nah, kenyata’an itu berbanding terbalik dengan kondisi pola pikir atau Mind Set masyarakat kita yang cenderung masih akrab dengan budaya lama, yaitu mentalnya  pekerja atau karyawan.
Sekarang, kembali pada diri kita. Bagaimana kita akan menyiapkan diri dan generasi berikut, menghadapi perubahan jaman yang makin cepat dan cenderung berlari?

Oke, yang penting kita tahu dululah tentang pentingnya pola pikir, cara pandang atau Mind Set tersebut diatas. Dilain waktu kita akan berbagi kembali tentang hal hal yang menarik diseputar kita, yang tentunya lebih sederhana namun mampu menjadi daya ungkit masa depan yang lebih baik, bagi kita dan generasi mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar